7 ASPEK KEHIDUPAN untuk Orang Muda ~ Mother Wise

Tuesday, September 26, 2017

7 ASPEK KEHIDUPAN untuk Orang Muda

Apa sajakah aspek yang harus kita miliki dalam menjalani kehidupan, apalagi kehidupan yang harus dijalani oleh pasangan yang baru saja menikah? Berikut ini ada 7 aspek yang harus dimiliki oleh setiap keluarga muda dan profesional muda (yang nantinya akan menjalani kehidupan rumah tangga), semoga artikel ini bermanfaat. 

1. Aspek 1 : Kerohanian pribadi & keluarga
Setiap keluarga & pribadi ingin mengalami pertumbuhan rohani yang sehat. Banyak yang memiliki problem kerohanian yang tidak sehat dengan alasan : kesibukan pekerjaan, waktu yang habis untuk pekerjaan/lembur, kesibukan mengurus anak-anak, beban dari pekerjaan yang berat, dll.
Tetapi ini tidak boleh menjadi alasan kerohanian kita ‘mandek’. Yesus juga melayani pada usia 30 – 33 tahun dengan kesibukan yang luar biasa, tetapi Dia sanggup menjaga kerohanian tetap “fit” setiap hari.
Keluarga Muda dan Profesional Muda inilah waktunya bangkitkan kembali kerohanian kita!
Excellent Spirit!

2. Aspek 2 : Tujuan Hidup (Destiny)
Ada beberapa keluarga muda dan profesional muda yang tidak mengerti arah tujuan hidup mereka. Mereka hanya menjalankan ‘kehidupan rutinitas’ dengan tanpa arah tujuan yang jelas dan tidak mengetahui kehendak Allah dalam hidupnya. Sangat disayangkan jika ini terjadi, padahal jika mereka menemukan tujuan hidup, maka mereka akan bangkit untuk mengerjakan hal-hal besar bagi dunia ini bersama Tuhan. Seperti Daud, ia berkenan di hadapan Tuhan dan menjadi salah satu orang yang memberi dampak besar dalam sejarah dunia karena ia ‘melakukan kehendak Allah pada jamannya.’ ( Kis 13 : 22 )
Keluarga Muda dan Profesional Muda ini saatnya menemukan Tujuan Allah bagi hidup kita!
Excellent Life!

3. Aspek 3 : Keluarga
Setiap orang lahir dari sebuah keluarga, hidup dalam sebuah keluarga, dan akhirnya akan membentuk sebuah keluarga. Lihatlah di dunia ini begitu banyak keluarga yang “cacat”, artinya : Keluarga tidak mengalami kehadiran Tuhan Yesus di dalamnya, Keluarga tidak berfungsi sebagaimana mestinya, Keluarga tidak memiliki kebahagiaan, Keluarga tidak mengerti apa arti keluarga sesungguhnya.
Inilah waktunya, bangkitnya keluarga-keluarga yang excellent!
Excellent Family!

4. Aspek 4 : Pengembangan Diri & Karakter
Tuhan telah mengaruniakan kehidupan kepada manusia beserta dengan potensi, talenta dan karunia. Setiap kita harus mengembangkan diri kita dalam hal potensi diri, talenta, karunia dan juag KARAKTER. Hal ini akan membuat kehidupan kita menjadi maksimal sesuai dengan kehendak Allah.
Maksimalkan potensi anda dan karakter anda mulai saat ini!
Excellent Character!

5. Aspek 5 : Pekerjaan & Karier
Pekerjaan telah menjadi suatu bagian besar dari kehidupan seorang manusia. Manusia juga diciptakan untuk bekerja. (Adam diperintahkan untuk mengusahakan dan memelihara taman Eden – Kej 2:13). Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa sebagian saja yang “sukses” dalam pekerjaannya, tetapi sebagian yang lain “gagal” dan menjadi “biasa saja” dalam pekerjaannya. Tuhan tentu saja menghendaki pekerjaan yang berhasil! Oleh sebab itu kita harus melatih diri menjadi “pribadi yang sukses”!
Excellent Carreer!

6. Aspek 6 : Generasi Penerus (Anak-anak)
Anak adalah “pusaka” Allah yang diberikan kepada sebuah keluarga. Tentu tidaklah mudah untuk membentuk anak-anak menjadi pribadi yang takut akan Allah, mempunyai masa depan yang luar biasa dan menjadi ‘anak panah’ yang akan mengalahkan musuh-musuhnya ( Mazmur 127 : 3-5 ). Setiap keluarga perlu melatih anak-anaknya sedini mungkin untuk mempersiapkan mereka menjadi generasi yang luar biasa di masa yang akan datang.
Inilah waktunya melatih generasi penerus bersama Tuhan!
Excellent Next Generation!

7. Aspek 7 : Pelayanan Berdampak
Sebuah kebutuhan yang mendasar dari seorang pribadi adalah melayani orang lain dan menjadi berkat bagi orang lain. Kita akan sangat senang/bahagia jika kita dapat menolong orang lain. Tentu saja kita harus mengerti konsep pelayanan yang sesungguhnya, supaya kita dapat melayani dengan benar dan pelayanan kita akan berdampak nyata serta membawa kemuliaan bagi nama Tuhan.
Layanilah saat kita masih memiliki banyak kesempatan untuk melayani !

Excellent Ministry!

Sekian dulu tipsnya, artikel ini ditulis oleh ibu lily yang memiliki talenta dibidangnya dalam melayani keluarga  saya diberkati sekali oleh beliau.
Tuhan memberkati!

1 comment: